Dalam menjalankan bisnis katering,
mereka menyadari bahwa aktivitas pemasaran dan promosi usaha Katering harus
dilakukan lewat berbagai cara untuk mencapai kesuksesan. Ada beberapa hal yang
perlu diperhatikan untuk strategi pemasaran dari sudut pandang produsen dan kosumen.
- Dari sudut pandang Produsen:
1. Tempat yang strategis (place),
2. Produk yang bermutu (product),
3. Harga yang kompetitif (price),
dan
4. Promosi yang gencar (promotion).
- Dari sudut pandang konsumen:
1. Kebutuhan dan keinginan konsumen
(customer needs and wants),
2. Biaya konsumen (cost to the
customer),
3. Kenyamanan (convenience),
dan
4. Komunikasi (comunication).
Selain strategi pemasaran ada
strategi promosi. Berikut ada beberapa strategi promosi dalam menjalankan
bisnis katering:
- Media Masa.
Media masa merupakan salah satu tempat promosi
yang sangat bagus. Jadi kita bisa mengunakan media masa sebagai alat
mempromosikan usaha katering kita, terutama yang local, seperti koran
local dan radio bisa kita manfaatkan jasa mereka.
- Label.
Pemberian
label disini adalah memasukkan nama, alamat dan nomor telepon usaha katering
kita disetiap kemasan seperti tisu, kardus , flastik dan lain-lain.
- Proposal Kerjasama.
Sebaiknya lakukan kerjasama dengan menawarkan
proposal kerjasama kepada target pasar, dengan itu semakin besar kemungkinan
kita untuk mendapatkan keuntungan yang besar karena banyaknya rekan yang bisa
di ajak bekerja sama.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar