Selasa, 25 April 2017

Strategi Pemasaran dan Promosi Menjalankan Bisnis Katering

  Dalam menjalankan bisnis katering, mereka menyadari bahwa aktivitas pemasaran dan promosi usaha Katering harus dilakukan lewat berbagai cara untuk mencapai kesuksesan. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk strategi pemasaran dari sudut pandang produsen dan kosumen.
  •  Dari sudut pandang Produsen:
1. Tempat yang strategis (place),
2. Produk yang bermutu (product),
3. Harga yang kompetitif (price), dan
4. Promosi yang gencar (promotion).
  •  Dari sudut pandang konsumen:
1. Kebutuhan dan keinginan konsumen (customer needs and wants),
2. Biaya konsumen (cost to the customer),
3. Kenyamanan (convenience), dan
4. Komunikasi (comunication).

Selain strategi pemasaran ada strategi promosi. Berikut ada beberapa strategi promosi dalam menjalankan bisnis katering:
  1. Media Masa.
 Media masa merupakan salah satu tempat promosi yang sangat bagus. Jadi kita bisa mengunakan media masa sebagai alat mempromosikan usaha katering kita, terutama yang local, seperti koran local dan radio bisa kita manfaatkan jasa mereka.

  1. Label.
Pemberian label disini adalah memasukkan nama, alamat dan nomor telepon usaha katering kita disetiap kemasan seperti tisu, kardus , flastik dan lain-lain.

  1. Proposal Kerjasama.
 Sebaiknya lakukan kerjasama dengan menawarkan proposal kerjasama kepada target pasar, dengan itu semakin besar kemungkinan kita untuk mendapatkan keuntungan yang besar karena banyaknya rekan yang bisa di ajak bekerja sama.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar