Selasa, 25 April 2017

Apa sih yang dibutuhkan dalam pelayanan catering?


           Dalam perusahaan yang dibutuhkan dalam pelayanan catering  salah satunya adalah petugas. Petugas yang bekerja tergantung dari jumlah tamu yang di undang, tingkat kerumitan acara, dll. Kebanyakan konsumen membutuhkaan petugas katering untuk membantu dan melancarkan acara.




Petugas yang dibutuhkan dalam pelayanan catering:
1.      Event Planner
Event Planner atau perencana acara adalah orang yang bertugas untuk bertemu dengan klien untuk membahas dan mencari tahu semua hal yang dibutuhkan dan diinginkan oleh klien tersebut. Biasanaya pemilik bisnis berperan sebagai event planner. 

2.         Supervisor
Supervisor atau pengawas adalah orang yang mengawasi bahwa pramusaji dan juru
masak menyelesaikan tugas tepat waktu dan menangani masalah yang timbul selama acara berlangsung serta memastikan bahwa makanan harus tetap tersedia dalam meja prasmanan ataupun di food stall yang disediakan.

3.          Chef
Chef atau koki adalah orang yang bertugas mempersiapkan menu makanan untuk catering. Biasanya dalam acara besar membutuhkan beberapa orang asisten untuk membantunya.  

4.      Pramusaji
Pramusaji adalah orang yang membawa makanan untuk para tamu dan juga bertugas mengisi ulang air minuman yang habis.  Untuk jamuan makan prasmanan, pramusaji bertugas  untuk memberikan makanan catering ke atas piring tamu yang hadir. Sedangkan untuk jamuan makan di meja, pramusaji bertugas membawa makanan dan minuman ke atas meja makan tamu undangan.

5.       Asisten Pelayan
Asisten Pelayan bertugas membersihkan meja dan membantu tugas Pramusaji. Biasanya asisten pelayan di gunakan untuk acara yang berskala besar.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar